Melihat Samsung Galaxy S8 Dari Berbagai Sisi

By | April 2, 2017

NEW YORK, KOMPAS.com – Sudah lama ditunggu, Samsung akhirnya merilis smartphone flagship terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Keduanya segera diperkenalkan dalam acara “Unpacked Your Phone” di Lincoln Center, New York, AS, pada Rabu (29/3/2017) pagi waktu setempat atau malam di Indonesia.

Duo Galaxy S8 dapat dikatakan sebagai pembuktian kiprah Samsung di ranah menengah ke atas. Produk kelas atas sebelumnya, Galaxy Note 7, mengalami kegagalan akibat cacat produksi di bagian baterai.

Babak baru tersebut kelihatan dari desain perangkat yg benar-benar “segar”. Salah satunya kelihatan dari penggunaan desain layar yg disebut “infinity display”. (Baca: Ini Alasan Samsung Hilangkan Tombol Fisik Home di Galaxy S8)

Penggunaan teknologi tersebut membuat Galaxy S8 nyaris tak memiliki bingkai alias bezel di sisi atas dan bawah. Alhasil, ukuran fisik smartphone tetap ringkas dan pas digenggam sesuatu tangan.

Ukuran layar yg cukup lebar, yakni 5,8 inci buat varian standar dan 6,2 inci bagi varian Galaxy S8+, jadi muat ke bodi perangkat yg ringkas.

Spesifikasi yang lain dari Galaxy S8 dan S8 Plus mencakup prosesor Exynos 8895, RAM 4 GB, memori 64 GB, baterai 3.000 mAh (standar) dan 3.500 mAh, serta kamera penting 12 megapiksel dan selfie 8 megapiksel.

Pemesanan awal alias pre-order Galaxy S8 dan S8 Plus dimulai 8 Apri 2017. Lantas, penyerahan produk ke konsumen baru dikerjakan pada 5 Mei atau beberapa minggu setelah tersedia di pasar global.

Galaxy S8 mulai dijual seharga Rp 10,5 juta di Indonesia, sementara Galaxy S8 Plus dibanderol Rp 12 juta. (Baca: Begini Hasil Jepretan Kamera Galaxy S8)

Seperti apa wujud dari Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ini? Jurnalis KompasTekno Oik Yusuf sudah merekam Galaxy S8 dari berbagai sisi, segera dari tempat acara. Rangkain fotonya mampu dilihat tautan berikut ini dan videonya dari tautan ini.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Leave a Reply