Gelar Ketiga Justin Barki/Christopher Rungkat

By | April 3, 2017

JAKARTA, Kompas.com – Pasangan andalan tuan rumah, Justin Barki/Christopher Rungkat berhasil memboyong gelar juara ganda Indonesia F4 Men’s Future berlabel Combiphar Tennis Open 2017, Sabtu (1/4).

Unggulan kedua memenangi laga final, menepiskan perlawanan Pirmin Haenle/Karunuday Singh. Justin/Christo menang straight set atas ganda gado-gado Jerman-India itu dengan skor akhir 6-3 7-6(1).

“Kami senang dengan penampilan hari ini dan tentu saja gembira dengan gelar juara ini,” ucap Justin (16 tahun) usai partai final berdurasi sesuatu jam 17 menit.
          
Gelar juara ganda di turnamen yg berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta ini yaitu koleksi yg ketiga buat duet kombinasi petenis junior dan senior itu dari tiga partai final yg sudah mereka jalani. Justin/Christo sudah berpasangan dalam delapan kejuaraan serupa di Jakarta dan Hong Kong sejak tahun lalu.
          
Christopher Rungkat (27) berpeluang memboyong sekaligus gelar juara nomor tunggal. Unggulan ketiga berperingkat tunggal ke-445 dunia itu menyudahi perlawanan Yu Hsiang Chiu yang berasal Taipei. Christo unggul beberapa set segera dalam laga berdurasi sesuatu jam 13 menit, 6-4 6-2.
          
Pada laga pamungkas, Christo bakal menantang seeded teratas yang berasal Inggris, Brydan Klein yg di semi final mengalahkan Kento Takeuchi (Jepang) 6-3 6-3.
          
“Partai final tunggal ini yaitu pertandingan pertama di antara kami. Dia lebih tua setahun dari aku dan milik rekor bagus ketika masih junior,” tutur Christo soal laga final tunggal yg dijadwalkan berlangsung Minggu (2/4).
 
Hasil Sabtu (1/4)
Semi Final Tunggal
1-Brydan Klein (Inggris) v 4-Kento Takeuchi (Jepang) 6-3 6-3
3-Christopher Rungkat v Yu Hsiang Chiu (Taipei) 6-4 6-2
 
Final Ganda
2-Justin Barki/Christopher Rungkat v Pirmin Haenle (Jerman)/Karunuday Singh (India) 6-3 7-6(1)

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Leave a Reply