Finis Di Urutan Ketiga, Irfan Ardiansyah Cicipi Podium Perdana ARRC

By | April 3, 2017

JOHOR, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Irfan Ardiansyah, tidak dapat menahan haru setelah naik podium pada balapan Supersport 600cc seri pertama Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut berhasil finis di urutan ketiga, di belakang Taiga Hada (Rama Honda) dan Azlan Shah Kamaruzaman (Manual Tech Kawasaki Racing).

“Hasil ini di luar ekspektasi saya. Saya tak berpikir mulai dapat naik podium. Saya targetnya dapat finis enam atau lima besar,” kata Irfan setelah balapan.

Irfan memulai balapan 16 putaran ini dari posisi start ke-12. Dia segera naik dua posisi pada putaran-putaran awal balapan.

Dia dulu bersaing dengan pebalap Indonesia yg memperkuat Manual Tech Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira, buat memperebutkan tempat ketiga.

Mendekati akhir balapan, Irfan akhirnya berhasil melewati Yudhistira dan berhasil finis lebih baik. Yudistira finis di urutan keempat.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah, memasuki parc ferme setelah finis di urutan ketiga pada balapan kedua Supersport 600cc seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).

“Saya menjaga kecepatan aku tetap konstan. Yudhis melaju pada awal-awal balapan, tapi kemudian melambat. Saya makin dekat dan akhirnya dapat melewati dia,” kata Irfan.

Pada balapan pertama yg berlangsung sehari sebelumnya, Irfan menutup balapan di urutan ke-8.

Bagi pebalap 17 tahun tersebut, tahun ini yaitu penampilan perdananya di ajang Supersport 600cc. Sebelum seri pertama ARRC akhir minggu ini, dia belum pernah turun di Sirkuit Johor.

“Dia baru tahu sirkuit ini waktu sesi latihan (Jumat). Dia belum milik data di sini juga. Hari ini, setting-an motornya bagus, dan Irfan juga membalap dengan baik,” kata Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport Department AHM.

“Sebelum balapan, aku mengingatkan dia bagi maju dulu bertahan. Kecepatannya stabil. Setelah 8 hingga 9 putaran, dia baru malakukan attack,” kata Anggono lagi.

Dengan hasil yg didapat pada beberapa balapan seri pertama ini, Irfan kini mengantongi 24 poin dan berada di urutan kelima klasemen sementara pebalap.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah, disambut timnya ketika memasuki parc ferme setelah finis di urutan ketiga pada balapan kedua Supersport 600cc seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Leave a Reply