Ada “Tikus Dan Bonex” Di Helm Gerry Salim

By | April 3, 2017

JOHOR, KOMPAS.com – Ada yg berbeda dengan helm pebalap Indonesia, Gerry Salim, pada tahun ini. Warna hijau kini mendominasi helm yg dipakai pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut.

Di bagian atas helm Gerry ada tulisan “I am Bonex” yg cukup besar dan menarik perhatian. Bonex atau bonek yaitu sebutan untuk para suporter tim sepak bola Persebaya Surabaya.

Lahir dan besar di Surabaya, wajar seandainya Gerry memilih bonek sebagai salah sesuatu identitasnya.

“Awalnya kakak aku (Tommy Salim) yg pakai atribut bonek. Lalu aku ikut pakai sejak 2010,” kata Gerry ketika mengikuti seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Helm dengan desain tulisan I am Bonex punya pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim.

Gerry memilih sendiri tulisan dan gambar apa yg dia inginkan ada di helm. Dia dahulu bekerja sama dengan Miwi Pro Design buat menentukan desain helmnya mulai seperti apa.

Lantas, apa filosofi yg ingin diambil Gerry dengan menambahkan atribut bonek di helmnya?

“Supaya aku lebih berani ketika balapan. Bonek kan orangnya nekat-nekat, nah aku ambil positifnya saja,” kata pebalap 19 tahun tersebut.

Meski menyebut dirinya sebagai bagian dari bonek, Gerry mengaku belum pernah menonton segera di stadion saat Persebaya bertanding.

“Sejak beberapa tahun lalu, telah ada yg kasih aku kaus Persebaya. Saya juga telah akan diajak nonton segera pertandingan di stadion. Tetapi, sampai sekarang aku masih belum berani, takut rusuh,” kata Gerry sambil tertawa.

Selain tulisan “I am Bonex”, helm Gerry juga dihiasi dengan gambar kartun tikus yg terdapat di bagian belakang.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose dengan helm yg dipasangi gambar animasi Jerry si tikus, ketika berada di paddock Sirkuit Johor, setelah menyelesaikan sesi pemanasan nomor Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship, Minggu (2/4/2017).

“Saya ambil dari tokoh tikus di kartun Tom & Jerry. Sesuai dengan nama saya, makanya aku pilih tikus,” ujar dia masih disertawai tawa. Di ARRC, Gerry memang kadang dipanggil dengan pelafalan Jerry.

Gerry menutup seri pertama ARRC di Sirkuit Johor dengan catatan fantastis. Dia terus keluar sebagai pemenang dalam beberapa kali balapan AP250. Kini dia memimpin klasemen dengan koleksi 50 poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Leave a Reply