10 Aplikasi Mobile Terpopuler Di Indonesia

By | April 2, 2017

KOMPAS.com – Laporan teranyar dari perusahaan riset pasar comScrore memamerkan setidaknya ada 63,6 juta audiens internet atau kerap disebut “netizen” di Tanah Air. Angka itu dihimpun sepanjang Januari 2017.

Dari total tersebut, sebanyak 21,2 juta orang masih mengakses internet dari desktop. Sementara itu, mayoritas  telah mengakses internet via perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, yakni sebanyak 51,7 juta orang.

Akses internet mobile pun dibagi dua, yakni via aplikasi mobile dan situs mobile, sebagaimana dilaporkan PRNewsWire, dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (1/4/2017).

Dari 51,7 juta pengguna internet mobile, sekitar 46 juta yaitu pengguna aplikasi mobile dan 40 juta adalah pengguna situs mobile. Angka itu memamerkan bahwa pengguna aplikasi mobile lebih banyak namun mayoritas dari mereka juga mengakses situs mobile.

Lebih jauh, comScore menjabarkan 10 besar bagi masing-masing aplikasi mobile dan situs mobile yg paling banyak menyerap perhatian netizen Tanah Air.

Duduk di urutan pertama sebagai aplikasi mobile yg paling banyak diakses adalah toko aplikasi Google Play. Tak kurang dari 96 persen dari total pengguna internet mobile mengakses toko aplikasi bagi sistem operasi Android tersebut.

Selanjutnya disusul layanan pesan singkat WhatsApp. Ada 35 juta pengguna aktifnya atau meraup 77,6 persen pangsa pasar pengguna internet mobile di Tanah Air.

Berikutnya adalah YouTube. Agaknya tidak berlebihan seandainya era sekarang disebut era YouTube, di mana vlogger dan YouTuber berjamuran dan audiensnya pun membludak.

Untuk selengkapnya, berikut 10 besar aplikasi mobile yg paling banyak diakses netizen Nusantara.

comScore Aplikasi mobile yg paling banyak diakses netizen Indonesia.

Sementara itu, berikut 10 besar situs mobile yg menjadi sasaran penting pengguna internet mobile di Indonesia.

comScore Situs mobile yg paling banyak diakses netizen Indonesia.

Baca: 5 Aplikasi Lokal Terbaik 2016 Versi Google

Sumber: http://tekno.kompas.com

Leave a Reply